TIPS MEMBELI PERHIASAN EMAS DENGAN HARGA MURAH

 

Seperti yang kita ketahui emas merupakan salah satu cara untuk berinvestasi secara mudah dan fleksibel. Harga yang fluktuatif dan mudah dalam menjual kembali menjadikan emas sebagai idola dalam berinvestasi terutama bagi ibu rumah tangga. Jangan salah dalam menjual atau membeli emas pehiasan ya, bunda. Tujuannya agar kita mendapat keuntungan dalam berinvestasi emas terutama emas perhiasan. Berikut adalah tips dalam berinvestasi emas perhiasan;

    1.     Cek harga emas terkini.

Bunda bisa mengecek harga emas melalui situs logammulia.com. Setelah itu bunda akan diberi informasi mengenai grafik harga emas baik dalam jangka 1 minggu sampai 6 bulan terakhir. Berikut contohnya:

Grafik harga emas 1minggu terakhir (sumber : logammulia.com)


   2.     Tentukan jenis perhiasan dan kadar sesuai dana yang dimiliki.

Langkah selanjutnya setelah mengetahui perkiraan harga per-gram-nya adalah menentukan jenis perhiasan yang ingin bunda beli. Tentunya dengan menyesuaikan budget yang bunda miliki. Misal: jika bunda memiliki 2 juta rupiah dengan perkiraan harga emas sekitar 965 ribu, berarti hanya cukup untuk membeli seberat 2gram emas 24karat (murni). Maka jenis perhiasan yang sebaiknya dipilih adalah cincin. Atau bisa memilih jenis yang lain tentunya dengan kadar yang disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

sumber : google.com


 3.     Pilih model perhiasan yang sederhana.

Selanjutnya untuk menghemat ongkos pembuatan yang dibebankan oleh toko perhiasan kesayangan bunda, maka disarankan untuk memilih model perhiasan yang sederhana. Dengan begitu bunda bisa meminimalisir potongan harga saat menjual kembali perhiasan tersebut.

model polos/rantai

4.     Pilih waktu yang tepat.

Ada beberapa waktu yang membuat harga emas menjadi sedikit lebih murah, diantaranya adalah:

a.     Saat akhir tahun.

Biasanya menjelang tahun baru apalagi setelah natal selalu bertepatan dengan libur Panjang anak sekolah. Nah momen itulah yang membuat banyak orang menjual perhiasan emasnya dan menjadikan harga emas di pasaran menurun.

b.     Menjelang Ramadhan/Idul Fitri.

Momen libur Panjang selalu berhasil membuat harga emas menurun dengan banyaknya ibu-ibu yang menjual kembali emasnya, biasanya untuk modal mudik atau membeli baju baru untuk keluarga.

c.      Tahun ajaran baru.

Momen tahun ajaran baru membuat ibu rumah tangga rela menjual salah satu koleksi perhiasan mereka demi memenuhi kebutuhan untuk Pendidikan anak-anak.

Ketiga momen diatas bisa kita manfaatkan untuk membeli perhiasan emas dengan harga yang lebih murah dari hari biasanya.

Demikian tips-tips dalam membeli perhiasan emas. Semoga bermanfaat dan selalu sehat serta diberi kecukupan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Komentar

Postingan Populer